popuca menyapa

Hai hai…

Good night people…

Setiap orang pasti ingin diperhatikan. Banyak cara yang ditempuh seseorang, terutama kaum hawa, agar menjadi pusat perhatian bak selebritis. Mulai dari rutin ke salon, membeli kosmetik mahal, baju mahal, tas branded dan sebagainya.Begitu juga dengan aku, candra nugraheni (salah satu ownwr popucabag).

Waktu SMA, aku pengen banget punya tas yang mahal. Barang mahal pasti bagus dan berkualitas kan???? Tapi,berhubung waktu itu jatah dari orangtua pas-pasan,  aku gak bisa beli deh. Dari keterbatasan itu,muncul ide untuk bikin tas sendiri. Kalau bikin sendiri, mana mungkin ada yang kembar. Tas paling mahal sekali pun gag bakalan mirip sama bikinan sendiri.

Singkat cerita, akhirnya tas  kreasi tangan sendiri pun jadi. Dulu bahannya masih kain jeans dikombinasikan dengan mika plastik. Ups,,,!!!ternyata temen-temen banyak yang suka dan memuji tasku. Walaupun banyak yang suka dan ingin memesan,saat itu aku belum berani untuk menjualnya.

_________ 2 tahun kemudian ____________

Aku kuliah di salah satu politeknik negeri. Saat liburan semester tiba, aku bingung mau ngapain. Aktivitas liburan hanya sebatas hangout-nonton sinetron-maraton nonton DVD, tidak ada yang bermanfaat. Ide membuat tas muncul kembali. Kali ini dengan bahan corduroy dan flanel. Kerennnnnnnnn,,,,temen2 kuliah banyak yang pesan. Awalnya 1 tas cuman 35ribu, gak untung sama sekali. Lama kelamaan aku belajar mengembangkan usaha ini sebagai bisnis sampingan.

Maaf, maksudku bukan bisnis sampingan, tapi karier kedua aku. Jika aku menyebu bisnis sampingan, maka aku akan mengesampingkannya seolah ini tak lebih berarti dari karier pertama. Bagiku popuca sama berartinya dengan karierku sekarang. Dengan berbisnis juga akan membantu pemerintah dalam mngurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

“INDONESIA AKAN MAJU JIKA SEBAGIAN KAUM MUDANYA BERPIKIR UNTUK MEMULAI BISNIS”

Ini tas pertama bikinan aku (waktu liburan semester)

SALAM,CANDRA NUGRAHENI (Popucabag Owner)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s